MU Terus Tempel Chelsea

Manchester United terus menempel ketat Chelsea dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini. Bertandang ke kandang Sunderland, Stadium of Light, pasukan Sir Alex Ferguson mampu meraih kemenangan 1-0 pada lanjutan Liga Inggris (2/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan Mu dicetak oleh Nani pada menit ke-28. Didorong keinginan untuk dapat memetik tiga angka, para pemain MU terus melakukan serangan dari awal babak pertama. Peluang pertama didapat ketika Wayne Rooney mendapatkan umpan matang dari Dimitar Berbatov, namun masih dapat ditahan oleh kiper Sunderland, Craig Gordon.

Kubu tuan rumah tidak tinggal diam. Pada menit ke-17, Lorik Cana hampir mencetak angka lewat sundulan. Sayang, masih berada di atas mistar gawang Edwin Van der Saar.

Pemain gaek MU, Ryan Giggs sempat membalas dengan tendangan keras ke arah gawang, setelah menerima umpan dari Patrice Evra. Meskipun begitu belum mengubah kedudukan sementara.

Baru, pada menit ke-28, pendukung tim tamu bersorak, ketika para pemain MU berhasil menembus pertahanan Sunderland. Nani dapat menyelesaikan umpan matang dari Darren Fletcher dan memberikan MU keunggulan sementara. Malang bagi Sunderland, dua orang pemainnya harus ditarik keluar karena mengalami cidera. Hingga turun minum, skor masih belum berubah.

Walaupun telah unggul, nampaknya anak-anak MU masih ingin memperbesar kemenangan. Babak kedua baru berjalan dua menit, Berbatov sudah mendapatkan peluang. Akan tetapi, masih belum menggetarkan gawang Gordon. Rooney pun tidak mau ketinggalan beraksi. Peluang terbaiknya didapat ketika ia tinggal berhadapan dengan kiper Sunderland. Sayang tendangannya masih melebar di sisi kanan gawang.

Selama babak kedua, Setan Merah terus mendominasi permainan. Beberapa kali para pemain MU mendapatkan peluang emas, namun tidak ada yang berubah menjadi gol. Skor bertahan hingga peluit panjang ditiupkan oleh wasit, Steve Bennet.

Hasil di laga ini membuat persaingan juara Liga Inggris semakin memanas. Agaknya, juara Liga Inggris musim ini akan ditentukan hingga pertandingan terakhir. Baik Chelsea atapun MU harus memetik poin maksimal untuk memastikan gelar juara, dengan keuntungan ada di tangan Chelsea. Jika Chelsea dan MU memetik hasil yang sama, maka gelar akan menjadi milik Chelsea. Klub asal London itu dipastikan menjadi juara jika MU kalah.

Laga terakhir Liga Inggris musim ini yang berlangsung 9 Mei, Chelsea berhadapan dengan Wigan dan Manchester United menjamu Stoke City.

****

Susunan Pemain:

Sunderland: Craig Gordon; Michael Turner, K. Richardson, Phillip Bardsley; Lorik Cana, David Meyler, Steed Malbranque, Jordan Henderson (74' Kenwyne Jones); Darren Bent, Fraizer Campbell, John Mensah (21'M. Kilgallon).

Manchester United: Edwin van der Sar; Nemanja Vidic,Jonathan Evans, Patrice Evra, John O'Shea; Darren Fletcher, Paul Scholes, Ryan Giggs, Nani (90'Owen Hargreaves); Dimitar Berbatov (71' Michael Carrick), Wayne Rooney.

sumber:http://www.bolanews.com/liga/liga-inggris/7564-Terus-Tempel-Chelsea.html

0 Response to "MU Terus Tempel Chelsea"

Posting Komentar