Gagal di Champion, Mengamuk di La Liga

Setelah disingkirkan oleh Inter Milan dari Liga Champion pada babak semifinal lalu, Barcelona melampiaskan kemarahannya dengan membantai Villarreal 4-1, Minggu (2/4) dini hari tadi wib.



Pada pertandingan yang berlangsung di kandang Villarreal, stadion El Madrigal, Barcelona menumpahkan segala kemarahannya karena tersingkir dari Liga Champion. Buktinya, babak pertama baru berjalan selama 16 menit, anak asuh Pep Guardiola langsung membuat publik Villarreal menangis melalui gol yang diciptakan Lionel Messi memanfaatkan umpan terobosan dari Xavi Hernandez.

Tidak lama setelah gol Messi, giliran Xavi yang membubuhkan namanya di papan skor dengan menciptakan gol kedua bagi Barcelona melalui tendangan bebas pada menit ke 34. Seakan tidak mau kalah, Bojan Krkic-pun menambah keunggulan Azulgranas menjadi 3-0 dengan melalui gol yang diciptakannya memanfaatkan umpan Xavi pada menit ke 42.

Tidak ingin dipermalukan di depan pendukungnya sendiri, Villarreal berusaha menciptakan gol melalui beberapa peluang. Akhirnya, usaha keras anak asuh Juan Carlos Garrido tidak sia-sia. Joseba Llorente yang berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Barcelona, berhasil menciptakan gol pada menit ke 67 memanfaatkan umpan dari Honorato da Silva Nilmar.

Namun, bukannya bisa menambah gol, The Yellow Submarine malah harus kebobolan kembali pada menit ke 88. Messi yang lolos dari kawalan pemain belakang Villarreal, berhasil mencetak gol keempat bagi Barcelona memanfaatkan umpan dari Dani Alves. Pertandinganpun diakhiri dengan skor 4-1 untuk kemenangan Barcelona.

Dengan kemenangan atas Villarreal tersebut, Messi dkk. berhasil memperlebar jarak mereka dengan Real Madrid yang berada di peringkat kedua menjadi empat poin. Tetapi, selisih tersebut bisa kembali menyusut menjadi satu poin jika Madrid berhasil menang atas Osasuna yang pertandingannya baru akan dilangsungkan nanti malam waktu setempat.

Hasil pertandingan lainnya, La Liga Spanyol:

Málaga 1 - 1 Sporting Gijon
Tenerife 2 - 1 Racing Santander
Deportivo La Coruña 0 - 1 Real Zaragoza
Xerez 2 - 1 Almeria
Valladolid 0 - 0 Getafe
Espanyol 0 - 2 Valencia

Hasil Pertandingan Liga Inggris:

Birmingham C. 2 - 1 Burnley
Manchester C. 3 - 1 Aston Villa
Portsmouth 3 - 1 Wolverhampton W.
Stoke C. 0 - 0 Everton
Tottenham H. 1 - 0 Bolton W.

Hasil Pertandingan Liga Serie A :

Parma 1 - 2 AS Roma
AC Milan 1 - 0 Fiorentina

sumber :http://www.bolanews.com/liga/liga-spanyol/7511-Gagal-Champion-Mengamuk-Liga.html

0 Response to "Gagal di Champion, Mengamuk di La Liga"

Posting Komentar