Liga Belanda: Twente Akhiri Puasa

FC Twente akhirnya mengakhiri puasa gelar Eredivise-nya yang telah berlangsung selama 84 tahun. Tim arahan Seteve McClaren mengalahkan NAC Breda 2-0 di laga pamungkas Eredivisie.



Meski memimpin klasemen hampir di sepanjang musim, Twente terus mendapat tekanan Ajax. Namun, tiga angka atas NAC akhirnya menyudahi perlawan Ajax. Kedua tim hanya berselisih satu poin di klasemen akhir.

Kemenangan yang diraih Twente ikut dibantu oleh diusirnya jangkar NAC asal Hongaria, Csaba Feher, di menit 21. Hanya dua menit setelah Feher keluar, Twente berhasil mencetak gol lewat top skorer klub di musim ini, Bryan Ruiz.

The Tukkers, julukan Twente, membutuhkan 51 menit untuk mencetak gol kedua ke gawang tuan rumah. Gol dicetak sayap yang dipinjam dari Chelsea, Miroslav Stoch.

Sementara itu, Ajax berhasil menang telak 4-1 atas tuan rumah, NEC Nijmegen. Sayang, kemenangan lewat dua gol Luis Suarez, serta masing-masing sebiji gol Demmy de Zeeuw dan Marko Pantelic, tidak membantu perburuan titel Ajax.

Tim arahan Martin Jol harus puas di posisi kedua. Tiket ke penyisihan Liga Champion serta gelar top skorer Eredivisie yang diraih Luis Suarez setidaknya bisa menghibur anak-anak Amsterdam.

Wakil Eredivisie ke kompetisi Eropa lewat jalur liga adalah sebagai berikut:

Liga Champion:
FC Twente (fase grup)
Ajax (penyisihan kedua)

Liga Europa:
PSV Eindhoven
Feyenoord Rotterdam

Playoff untuk memperebutkan tiket terakhir Liga Europa:
AZ Alkmaar
SC Heracles Almelo
FC Utrecht
FC Groningen

sumber: http://www.bolanews.com/liga/sepakbola-lain/7547-Liga-Belanda-Twente-Akhiri-Puasa.html

0 Response to "Liga Belanda: Twente Akhiri Puasa"

Posting Komentar