Konsistensi Demi Gelar Pamungkas

Barcelona terus konsisten meraih kemenangan demi menyandang gelar terakhir di tiga pekan tersisa kompetisi La Liga musim ini. Menjamu Tenerife di Stadion Camp Nou, Rabu (5/5) dini hari WIB, skuad Pep Guardiola keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Tiga partai tersisa Liga Spanyol menjadi sangat krusial bagi dua klub teratas papan klasemen sementara. Hanya konsistensi menyapu bersih semua poin tersisa dan tidak melakukan kesalahan sedikitpun, maka salah satu dari Barcelona atau Real Madrid akan keluar sebagai juara.

Blaugrana yang unggul tipis atas Madrid dengan selisih satu poin tampil dengan kekuatan penuh ketika menerima kedatangan tim lemah Tenerife. Karena tiga angka dari laga ini menjadi sangat berarti untuk menghindari kejaran Los Blancos. Sedangkan tiga poin dimaknai Tete sebagai sesuatu yang bisa menyelamatkan tim tersebut keluar dari zona degradasi.

Perebutan tiga poin penting tersebut akhirnya jatuh ke tangan Barca karena pertandingan berakhir dengan kedudukan 4-1 untuk kemenangan tuan rumah. Lionel Messi, Bojan Krkic dan Pedro Rodriguez adalah tiga pemain yang merusak harapan Tenerife.

Harapan Chicharreros memetik tiga poin sebenarnya masih menggelora sampai babak pertama berakhir karena kedudukan masih imbang 1-1. Blaugrana lebih dulu membuka gol lewat pemain bintangnya, Messi di menit ke-17 setelah memaksimalkan tandukan Zlatan Ibrahimovic yang berawal dari umpan crossing Daniel Alves. Tertinggal 0-1 tim tamu mendapat kesempatan bagus karena kesalahan Carlos Puyol. Roman yang menerima umpan terobosan dari Daniel Kome sanggup menaklukkan Victor Valdes yang mencoba menutup pergerakannya sehingga sampai jeda turun minum skor berubah menjadi 1-1.

Guardiola yang tidak senang dengan situasi ini, menerapkan perubahan strategi dengan lebih menyerang dengan menarik pemain bertahan Gerard Pique dan memasukan Pedro. Hal itu sebagai bentuk upaya menambah daya gedor lini depan Barca di 45 menit berikutnya.

Pola permainan lebih agresif dalam menyerang ternyata sangat efektif. Pasalnya, di menit ke-63 untuk kedua kalinya assits Alves berbuah gol. Bojan yang lolos dari perangkap offside menjebol gawang Tenerife dan menjadikan timnya kembali unggul 2-1. Empat belas menit kemudian giliran pemain pengganti, Pedro menambah kemenangan Barca menjadi 3-1.

Tete yang terlalu sibuk menjaga lini pertahanan kesulitan untuk melakukan serangan balik dan memanfaatkan pertahanan Puyol yang tidak lagi sekokoh babak pertama. Menjelang akhir pertandingan dan lagi-lagi berawal dari pergerakan Alves, Messi menutup kemangan Barca 4-1 tepat di menit ke-90. Sehingga pekan ini pemuncak klasemen sementara aman dari kejaran Madrid dan juga berharap tim itu tersandung ketika melawat ke markas Real Malorrca, Kamis (6/5) dini hari WIB.

****

Susunan Pemain

Barcelona: Víctor Valdés; Gerard Pique (45' Pedro), Carles Puyol, Maxwell, Daniel Alves; Gnegneri Yaya Toure, Seydou Keita, Xavi; Zlatan Ibrahimovic (66' Sergi Busquets), Lionel Messi, Bojan Krkic (81' Thierry Henry).

Tenerife: Sergio Aragoneses; Pablo Sicilia, Ezequiel Luna, Héctor Sánchez Cabrera, José Antonio Culebras; Mikel Olano Alonso, Manolo Martinez, Román (73' Omar Ramos), Alvaro (85' Angel); Daniel Ngom Kome (61' J. Martínez), Juan Luis Lorite.

Hasil Pertandingan Lain

Almeria 4 - 2 Villarreal
Getafe 1 - 1 Sporting Gijon
Valencia 3 - 1 Xerez

sumber:http://www.bolanews.com/liga/liga-spanyol/7689-Konsistensi-Demi-Gelar-Pamungkas.html

0 Response to "Konsistensi Demi Gelar Pamungkas"

Posting Komentar