BEASISWA GURU

Calon Guru dan Guru Papua Dapat Beasiswa


jAKARTA,Dalam lima tahun ke depan, sebanyak 1.000 calon guru dan guru dari wilayah Papua bakal dididik di Universitas Pelita Harapan (UPH) Tangerang, Banten. Calon guru dan guru di Provinsi Papua tersebut bakal menerima beasiswa pendidikan yang merupakan kerja sama Yayasan UPH dan Pemerintah Provinsi Papua.

Penandatanganan kesepakatan kerja sama itu dilaksanakan Gubernur Papua Barnabas Suebu dengan wakil Yayasan UPH, Jonathan L Parapak, di Jakarta, Senin (3/5/2010). Hadir menyaksikan kesepakatan tersebut Wakil Menteri Pendidikan Nasional Fasli Jalal dan pendiri Yayasan UPH James T Riady.

Berdasarkan kesepakatan, UPH akan mendidik sebanyak 100-200 calon guru maupun guru dari Papua setiap tahunnya untuk masa lima tahun. Beasiswa yang diberikan mencakup seluruh biaya pendidikan, transportasi, tempat tinggal, dan biaya hidup.

Program beasiswa pendidikan untuk calon guru dan guru dari Papua itu dimulai pada tahun 2010/2011. Para lulusannya akan ditempatkan di Papua.

"Mereka yang dipilih dalam program ini diharapkan mampu mengangkat mutu pendidikan di Papua," ujar Fasli.

Barnabas mengatakan, masalah guru di di Papua sangat krusial. Sumber daya manusia di Papua banyak tergantung dari mutu pendidikan.

"Mutu pendidikan itu sangat bergantung dari mutu guru dan mutu guru sangat tergantung pada mutu pendidikan gurunya," ujar Barnabas.

Sementara itu, menurut Jonathan, kerja sama seperti ini diharapkan bisa mendorong munculnya kepedulian lembaga-lembaga pendidikan swasta untuk bekerja sama dengan pemerintah dalam rangka meningkatkan kehidupan dan pendidikan, khususnya di daerah-daerah Indonesia timur.

sumber: http://edukasi.kompas.com/read/2010/05/03/18512120/Calon.Guru.dan.Guru.Papua.Dapat.Beasiswa

0 Response to "BEASISWA GURU"

Posting Komentar